Sidrap, indotime.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Koramil 05/Dua Pitue Kodim 1420/Sidrap menggelar kegiatan doa bersama di Makoramil 1420-05/Dua Pitue, pada hari Jumat, 16 Agustus 2024. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud syukur dan refleksi nasional atas perjalanan bangsa Indonesia.

Acara yang digelar di Jl. Poros Sidrap-Wajo, Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Danramil 1420-05 beserta anggota, Ketua Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Cinta Damai Kecamatan Dua Pitue, serta Ibu Ketua Ranting 06 Ramil 1420-05/Dua Pitue Cabang XLIV dan anggotanya. Selain itu, turut hadir juga Ketua Taksinul Qhuluk, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Nurul Hidayah, dan tokoh agama setempat.

Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan mendoakan keselamatan serta kemajuan bangsa Indonesia. Dalam sambutannya, Danramil 1420-05 mengungkapkan, “Melalui doa bersama ini, kita berharap agar semangat kemerdekaan dan persatuan terus tumbuh dalam diri kita semua. Semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera.”

Kegiatan doa bersama ini juga menjadi momen untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Para peserta mengikuti doa dengan khidmat, berharap agar Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan bimbingan kepada bangsa Indonesia.

Acara ini ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama, mempererat hubungan antara aparat militer, masyarakat, dan tokoh agama setempat. Semangat persatuan dan kebersamaan yang ditunjukkan dalam acara ini diharapkan dapat terus terjaga, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam merayakan kemerdekaan dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab.

Dengan kegiatan ini, Koramil 05/Dua Pitue Kodim 1420/Sidrap menunjukkan komitmennya dalam mendukung nilai-nilai Pancasila dan memperkokoh persatuan bangsa. (*)

Dapatkan berita terbaru di Indotime.com