SIDRAP, indotime.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sidrap, KOMPOL Ahmad Rosma. SH, didampingi oleh Kepala Satuan Intelkam (Kasat Intelkam) AKP Lukman Husain menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelaksanaan kampanye dan laporan dana kampanye di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Kamis (19/09/24). 

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek teknis untuk menjamin pelaksanaan kampanye yang aman, tertib, dan sesuai peraturan yang berlaku. Wakapolres Sidrap menekankan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian, TNI dan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. 

“Kami siap bekerja sama dengan penyelenggara pemilu, pihak terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk memastikan bahwa kampanye berlangsung dengan damai dan tidak menimbulkan potensi konflik,” ujar KOMPOL Rosma

Selain itu, laporan dana kampanye juga menjadi sorotan penting dalam rapat ini. Wakapolres dan jajaran kepolisian akan mendukung penuh pengawasan agar dana kampanye digunakan sesuai aturan, demi menjaga integritas proses demokrasi di Sidrap.

Ketua KPU Sidrap Sabaruddin dalam kesempatan yang sama, mengapresiasi kehadiran Wakapolres dan dukungan penuh dari pihak kepolisian. “Keamanan dan transparansi menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pemilu. Kami berharap koordinasi ini terus terjalin baik,” ujarnya.

Rakor ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk Bawaslu, perwakilan partai politik, dan lembaga pengawas lainnya, untuk membahas langkah-langkah strategis menjelang masa kampanye. (*)

Dapatkan berita terbaru di Indotime.com