Sidrap, indotime.com – Guna memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Sidrap. 

Langkah pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan tidak ada gangguan terhadap peralatan dan logistik Pilkada. Rabu (23/10/24)

Saat dikonfirmasi Kapolres Sidrap melalui Kasi Humas AKP Suwandi, S.Sos menyatakan bahwa pihaknya telah menempatkan Personel di sekitar Gudang Logistik sejak ditetapkannya oleh pihak KPU dengan pengamanan dilakukan terhadap fisik gudang, lalu lintas masyarakat sekitar dan pemasangan CCTV yang merupakan hasil kolaborasi dengan KPU

“Keamanan adalah prioritas utama kami. Kami memastikan bahwa semua barang yang masuk dan keluar dari gudang ini diawasi dengan ketat, mulai dari surat suara hingga peralatan lainnya dan kami akan terus meningkatkan kewaspadaan hingga seluruh proses distribusi logistik ke TPS selesai,” tegas Kasi Humas.

Selain penjagaan 24 jam, patroli rutin juga dilakukan di sekitar area gudang untuk memastikan tidak adanya ancaman yang berpotensi mengganggu keamanan logistik pemilu. Hingga saat ini, situasi di gudang logistik KPU Sidrap masih aman dan kondusif 

Polres Sidrap berharap dengan adanya penjagaan ketat ini, masyarakat bisa merasa tenang dan percaya bahwa proses pemilu akan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. (*)

Dapatkan berita terbaru di Indotime.com