Indotime.com — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap bekerja sama Bank Sulselbar intens mensosialisasikan penggunaan transaksi Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Hal ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan ASN dan non-ASN dalam memanfaatkan teknologi transaksi nontunai, yang akan membawa manfaat besar dalam efisiensi dan kenyamanan dalam aktivitas keuangan para ASN.

“Dengan memanfaatkan teknologi digital dalam pelaksanaan tugas ASN sehari-hari dapat meningkatkan efisiensi, transparansi, dan pelayanan publik,” kata Plt Kepala Bapenda Sidrap, Jemmi Harun saat membuka acara Sosialisasi ASN Digital kantornya, Selasa (22/10/2024).

Dia mengatakan sosialisasi itu merupakan salah satu upaya Bapenda Kabupaten Sidrap mendorong pelaksaan tugas ASN untuk penerapkan transaksi Non tunai, baik untuk sektor pajak dan retribusi.

Karena itu, pihaknya bersama Bank Sulselbar terus mensosialisasikan penerapan transaksi nontunai atau QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

“Semoga melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman seluruh ASN serta menjadi contoh dalam menerapkan teknologi transaksi digital ke masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui dihari yang sama sosialisasi juga berlangsung di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sidrap, di mana menjadi narasumber Kabid Perencanaan Pemgembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bapenda, Nurhidayah Ibhas.

Dapatkan berita terbaru di Indotime.com