SIDRAP, indotime.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran personel, Polres Sidrap menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Ganggawa Sidrap, pada Selasa, 3 September 2024,

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 3,5 dan 6 September 2024, yang di ikuti seluruh personel sesuai dengan jadwal yang sudah dibagi per kelompok, baik dari personel Polres maupun Polsek jajaran. Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi berbagai rangkaian aktivitas fisik seperti lari 12 menit, push-up, sit-up, pull-up, dan shuttle run serta bela diri.

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH melalui Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma. SH saat di lokasi menyampaikan bahwa tes ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mengevaluasi dan memastikan kondisi fisik personel selalu dalam keadaan prima, sehingga dapat menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

“Melalui tes kesamaptaan ini, kita dapat memantau dan menjaga kebugaran fisik anggota, yang sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian sehari-hari. Kami berharap seluruh personel dapat menjaga dan meningkatkan kondisi fisik mereka,” ujar Wakapolres.

Selain sebagai penilaian berkala, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi seluruh personel agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran mereka, baik secara fisik maupun mental. (*)

Dapatkan berita terbaru di Indotime.com