Indotime.com, Sidrap,– Pemerintah Desa Kampale mengadakan musyawarah desa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025, Rabu 21 Agustus 2024

Kegiatan Musyawarah Desa ini dilaksanakan di Aula Kantor desa Kampale, hadir dalam kegiatan ini Sekcam Dua Pitue Sanrego, Kepala Desa Kampale Ashar Sose, Pendamping Desa Kec Dua Pitue Sulaeman, ST, TAPM Kab Sidenreng Rappang Abdul Halik,SE Babinsa, seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai kelompok warga.

Musyawarah yang bertujuan untuk menyusun rencana kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas masyarakat desa pada tahun 2025.
Diantaranya pengembangan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, hingga peningkatan ekonomi lokal.

Kepala Desa Kampale, Ashar Sose, Mengatakan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses perencanaan ini. “Kami berharap dengan adanya musyawarah desa ini, semua aspirasi masyarakat dapat terdengar dan diakomodasi dalam RKPDes mendatang,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi kelompok untuk menggali lebih dalam mengenai berbagai ide dan solusi yang dapat diterapkan di desa.

Hasil dari musyawarah ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi pembuatan RKPDes yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kampale.

Musyawarah desa ini merupakan bagian dari upaya desa dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyusunan perencanaan pembangunan, serta sebagai wadah bagi masyarakat untuk berkontribusi aktif dalam proses pembangunan desa.(Dso)

Dapatkan berita terbaru di Indotime.com